CARA MEMULAI USAHA TANPA MODAL SEPESERPUN ALA BOB SADINO

Kamis, 15 Mei 2014 | komentar

artikel ini di salin dari thread seorang kaskuser dan di buat atau

dikirim lewat @mail kkhoirin@gmail.com



Beberapa hari yang lalu aku menyaksikan

tayangan televisi. Motivasi hidup seorang

pengusaha sukses, Bob Sadino. Yap Benar!

Artikel motivasi kali berasal dari orang yang

mempunyai ciri khas memakai celana pendek itu.

Banyak kata inspirasi yang keluar saat

wawancara di acara televisi itu, Hingga dapat

menggugah kita menjadi orang sukses. Apa saja

motivasi hidup yang dia berikan terutama dalam

karir.

"Jangan mengeluh dengan keadaan"

Benar saudara! Hanya 4 kata inspirasi singkat

diatas yang sesungguhnya dari motivasi hidup.

Bukan hanya karir saja melainkan setiap elemen

yang selalu kita kerjakan sehari-hari. Dan inilah

inti dari artikel motivasi kali ini.

Apa saja artikel motivasi maupun motivasi hidup

tersebut?? Sebelumnya kita kembali lagi ke masa

lalu tentang tema Acara televisi itu:

"Cara memulai usaha tanpa modal"

Tunggu dulu! Bagaimana bisa memulai usaha

tanpa modal. Ini yang dikatakan pak Bob

Sadino : Motivasi hidup dari orang yang

mengeluh...

Kamu : Gimana nih pak kok hidup saya gagal

maning gagal maning

Bob Sadino : Lho kok bisa gagal

Kamu : nggak diterima kerja dimana-mana.

Apalagi di perusahaan bapak

oBob Sadino : Kalau nggak diterima kerja, usaha

donk!

Kamu : Tapi pak saya nggak punya modal buat

usaha

Bob Sadino : Hmm..gimana kalu saya kasih

kamu pinjeman modal biar jadi orang sukses.

Kamu : Wah makasih Pak! tapi usaha apa ya

Pak! saya nggak punya ide

Bob Sadino : Saya sih punya ide usaha yang

cocok buat kamu. Mau nggak!

Kamu : Wah terima kasih sekali pak! Tapi

gimana kalau idenya nggak cocok.

Bob Sadino : ya dicoba dulu aja (sedang

memberikan kata inspirasi)

Kamu : Baiklah Pak akan saya coba! Tapi pak

gimana kalau gagal.

Bob Sadino : mau jadi orang sukses harus cari

kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita

belajar untuk masa depan (kata bijak yang patut

kita tiru bukan).

Kamu : Ya saya siap pak. Tapi Maaf kalau saya

gagal…apa ada keringanan dalam pengembalian

modal

Bob Sadino : ……

Anda bisa lihat diatas, Orang itu sudah diberi

fasilitas masih mengeluh dengan keadaan.

Benar-benar motivasi hidup orang gagal.

Berbeda dengan Bob Sadino :

Ceritanya ketika orang sukses ini masih menjadi

orang miskin. Dia nggak punya modal dan nggak

diterima kerja dimanapun. Kasihan banget ya!

Tapi karena motivasi hidup nya yang luar biasa

Bob Sadino mempunyai ide….

melihat tetangganya sering membuat kue dan

menjualnya. Dia menawarkan sesuatu ke

tetangganya.

Bob Sadino : Wah saya lihat ibu banyak buat

kue..tapi apa nggak lelah tuh Bu, jika harus

menjualnya juga.

Tetangga: Ya lelah Mas, tapi demi menghidupi

keluarga.

Bob Sadino : Gini aja, saya punya ide…Ibu nggak

usah lagi jualan. Biar Ibu buat kuenya aja…nanti

saya deh yang keliling-keliling buat jualin kue

Ibu. Tapi bagian saya bisa diatur kan

Tetangga : boleh juga..tapi nanti kalau kejual

sedikit. maaf Mas! Malah tekor saya bayar Mas

Bob.

Bob Sadino : Ibu kan waktu ngejualnya

dikit..kebanyakan malah buat kue. Kalau Ibu dan

saya bagi-bagi tugas. Ibukan bisa buat kuenya

lebih banyak…dan saya juga bisa ngejualnya

lebih banyak karena waktunya lebih lama.

Dicoba aja dulu seminggu ini…kalau nggak

bagus. Ibu nggak usah bayar saya deh.

Tetangga : hmmmmmm…(baru mikir)

Tetangga : Ya boleh! mulai besok ya mas!!!

Nah hebat kan, mampu memulai usaha tanpa

sepersenpun modal. Motivasi hidup seperti inilah

yang harus kita tanamkan dalam pribadi kita.

Motivasi hidup dari orang sukses.

Jangan sekedar mengkritik keadaan.

Menyalahkan orang lain, menyalahkan orang tua

yang miskin, menyalahkan pemerintah yang

gagal. Memang benar setiap orang sukses pasti

ada orang lain yang membantunya. Tapi 80% itu

tetap tergantung pada diri orang sukses itu

sendiri.

Artikel motivasi ini, ada penambahan dan

kekurangan serta ditambah dengan sedikit

dramatisasi. Karena saya agak lupa gimana alur

cerita acara televisi tersebut.

Kalo agan terinspirasi boleh tolong kirimkan

dan juga

smoga bermanfaat bagi kita semua.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kabar berita terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger